Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum SKB Diumumkan, Ada 4 Level Verifikasi dan validasi Hasil SKD CPNS 2018

Jakarta – Humas BKN, Menanggapi banyaknya pertanyaan peserta tentang hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan di ruang kerjanya, Rabu (28/11/2018) membeberkan terdapat empat tahapan verifikasi dan validasi hasil SKD oleh BKN sebagai pelaksana Panselnas.

“Pelaksanaan Verifikasi dan validasi SKD pada tahapan IV disupervisi oleh salah satu Pejabat Pratama di Lingkungan Kedeputian Pengawasan dan Pengendalian BKN. Berikutnya pada Verifikasi dan validasi tahapan III dilaksanakan dijalankan oleh Pejabat Pratama unit kerja lainnya di lingkungan BKN. Sementara pada Verifikasi dan validasi tahapan II dilakukan oleh salah satu Deputi BKN; dan walhasil Verifikasi dan validasi tahapan I di- approve oleh Kepala BKN selaku Ketua Pelaksana Panselnas. Zero mistake, itulah tujuan Verifikasi dan validasi bertingkat ini,” tandas Ridwan.

Kepala Biro Humas Mohammad Ridwan. (dok.Humas)

Ridwan melanjutkan, Proses pelaksanaan Verifikasi dan validasi masih berlangsung dan diperkirakan akan rampung seluruhnya pada akhir November 2018. “Target pengerjaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) permulaan Desember, jadi BKN optimistis pelaksanaan Verifikasi dan validasi rampung bulan November ini,”pungkasnya.

Pantauan Humas BKN, hingga 28 November 2018 pukul 12.00 WIB, sedikitnya 33 (tiga puluh tiga) Instansi Pusat yang sudah selesai di Verifikasi dan validasi dan bisa diumumkan hasilnya di portal masing-masing instansi. 

Sumber : BKN.GO.ID